siswa ber-KAIZEN

… upaya membangun karakter PROBLEM SOLVING, menuju INDONESIA yang lebih baik.

Wawancara dengan Ken Watanabe: Pemecahan Masalah

1) Ken, pertama-tama, beritahu kami tentang diri Anda-dan pendidikan dan pengalaman Anda.

Saya telah belajar dan bekerja baik di Jepang dan AS, saya dididik di Jepang sampai sekolah menengah,. Dan kemudian YaleUniversity studiedat untuk sarjana dan Harvard Business School untuk sekolah pascasarjana. Saya bekerja di McKinsey & Company di Tokyo dan di New York selama 6 tahun tahun bisnis pra dan pasca school.Two lalu, saya mulai naik Studio Delta sebagai Ipublished “Problem Solving 101” di Jepang.

2) Sekarang memberitahu kita tentang hal ini buku tentang Pemecahan Masalah. Kapan Anda menulis itu dan mengapa?

Saya menulis edisi Jepang 2 tahun yang lalu dengan harapan untuk pendidikan Jepang untuk beralih dari “hafalan-fokus pendidikan” untuk “pemecahan masalah-terfokus pendidikan.” Saya berharap bahwa buku ini akan berfungsi sebagai buku teks dan juga membantu meyakinkan orang tua dan guru untuk lebih mengajarkan anak kita bagaimana untuk mengatasi / memecahkan masalah kehidupan nyata.

3) Beberapa individu memiliki kesulitan nyata memecahkan masalah yang mereka belum pernah ditemukan sebelumnya-mengapa ini?

Saya percaya itu adalah wajar bagi kita untuk merasa kesulitan ketika kita menghadapi masalah baru.

Kita harus membuat keputusan dengan informasi yang tidak sempurna dan tidak ada cookie cutter solusi untuk masalah yang kita hadapi di dunia ini. Namun, tidak peduli apa masalah yang kita hadapi, kita harus selalu mencoba untuk mengidentifikasi akar penyebab, datang dengan lebar berbagai pilihan sebagai solusi, dan mengevaluasi dan memilih pilihan terbaik – “Problem Solving 101” menawarkan kotak peralatan untuk membantu orang melakukan ini lebih baik.

4) Bagaimana dengan masalah matematika atau cerita masalah-buku Anda tidak berurusan dengan ini?

Buku ini berlaku matematika sederhana (penambahan, pengurangan, dan perkalian) untuk memecahkan masalah kehidupan nyata, bagaimanapun mengajar matematika bukanlah tujuan kitab ini, juga tidak memainkan peran besar dalam setiap toolbox.

5) Saya pernah bekerja di restoran dan menemukan rekan kerja saya tidak mampu memecahkan masalah karena mereka tampaknya tidak mampu melihat pilihan dan alternatif. Mengapa beberapa orang tidak melihat opsi-opsi dan alternatif atau itu bahwa mereka tidak dapat atau tidak akan berpikir di luar kotak?

Kita semua cenderung terjebak dengan pilihan yang pertama datang ke pikiran kita, saya kira semua bisa kita lakukan adalah memaksa diri untuk menciptakan kebiasaan untuk menanyakan dua pertanyaan setiap kali kita membuat keputusan “Apakah ada alternatif lain?”. dan “adalah pilihan saya, benar-benar pilihan terbaik kenapa??” Selain itu, Anda tidak harus memecahkan segala sesuatu pada Anda sendiri, juga berharga untuk meminta orang lain “saya hilang setiap pilihan yang layak?”

6) Bagaimana memecahkan masalah yang berbeda daripada berpikir kreatif?

Cara saya mendefinisikan “pemecahan masalah” berbeda dari “berpikir kreatif” “Berpikir kreatif” adalah salah satu alat yang Anda butuhkan untuk memecahkan masalah kehidupan nyata efektif.. Anda perlu “berpikir logis”, “berpikir kreatif “,” eksekusi “,” kepemimpinan “,” kerja tim “,” gairah “dll untuk memecahkan masalah kehidupan nyata efektif.

7) Apakah sekolah melakukan cukup untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah yang baik?

Sekolah Jepang telah mulai mempromosikan dan mengajarkan pemecahan masalah, namun saya percaya bahwa mereka dapat berbuat lebih banyak. Ketika saya mengajar pemecahan masalah kepada anak-anak, saya tidak mulai dengan mengajarkan keterampilan dari 101 Pemecahan Masalah di kelas.

Sebaliknya, saya membiarkan mereka mempelajari cara yang sama Warren Buffet did.Buffet punya pengalaman bisnis pertama ketika dia hanya enam tahun, membeli botol Coke dari toko kakeknya dan menjual mereka untuk anak-anak profit.The saya bekerja dengan mendapatkan untuk menjalankan makanan dan minuman businessusing sebuah van VW 1965 saya sudah direnovasi untuk digunakan sebagai anak-anak diangkut shop.The memutuskan apa makanan dan minuman untuk menjual, di mana untuk menjual, andhow untuk bersaing melawan tim lainnya dengan benar-benar menjual apa yang mereka telah dimasak atau prepared.The anak-anak belajar pentingnya tidak hanya masalah soling keterampilan, tetapi juga kepemimpinan, kerja sama tim, kreativitas, ketekunan, pesona, dan kaizen (perbaikan berkesinambungan) untuk membuat visi mereka menjadi kenyataan. Hanya setelah pengalaman ini saya membantu mereka mengajukan pertanyaan penting dan menyediakan mereka dengan pemecahan masalah alat-alat yang dapat membantu mereka dengan proyek-proyek masa depan.

Saya percaya ini adalah jenis pengalaman kita perlu membiarkan siswa memiliki lebih.

8) Pertanyaan apa yang telah saya lalai untuk bertanya?

Ini adalah pertanyaan besar. Siapa saja yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang buku dan pemecahan masalah harus mengunjungi www.ProblemSolvingToolBox.com – Anda dapat menemukan tantangan sampel dan deskripsi multimedia dari beberapa kotak peralatan yang berguna.

Courtesy : educationnews.org

Leave a Reply

Information

This entry was posted on December 29, 2011 by in 09. Sharing Corner.
